Judul Artikel : PENGARUH GOOGLE CLASSROOM BERBASIS WEB DENGAN IMPLEMENTASI MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK
link artikel: https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPF/article/view/39286/20118
Analisis Novelty
Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui
hasil belajar siswa
dalam penggunaan aplikasi Google Classroomberbasis web dengan
penerapan model pembelajaran berbasis proyek pada materi pokok fisika
termodinamika. Selain itu, respon siswa terhadap perlakuan yang diberikan juga
menjadi bahan evaluasi peneliti. Metode penelitian yang digunakan adalah
kuantitatif dengan pendekatan pra-eksperimen
dan menggunakan desain
penelitian one-shot case study.
Analisis Statistika Inferens
Teknik analisis data yang
digunakan yaitu uji normalitas dan uji hipotesis. Untuk uji normalitas menggunakan teknik
pengujian kecocokan data dengan menggunakan uji statistik chi kuadrat (χ2),
dengan rumus (Sudjana, 2005: 273) sebagai berikut
Keterangan:
χ2= harga chi kuadrat
Oi= frekuensi observasi
Ei= frekuensi harapan
Hipotesis ini mengandung pengertian minimum, dengan
rumus (Sudjana, 2005: 227):
Tidak ada komentar:
Posting Komentar